VISI DAN MISI

    Visi Dinas Kepedulian Dan Pencatatan Sipil

Terwujudnya Pelayanan Publik Yang Prima Di Bidang Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil Berbasis Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK)

 

Agar tidak menimbulkan persepsi yang berdeda dari semua pihak, maka perlu di jelaskan makna dari kalimat visi tersebut diatas sebagai berikut:

1. Terwujudnya mengandung arti tercapainya keinginan yang diharapkan.

2. Pelayanan Publik mengandung arti kepada masyarakat menyangkut waktu (kualitas), kemudahan dan ketepatan waktu dengan menunjukkan sikap yang ramah   dan sopan sehingga dapat menimbulkan rasa kepuasan bagi pihak yang di layani.

3. Administrasi Kependudukan mengandung arti rangkaian kegiatan penataan dan penerbitan dalam penerbitan dokumen dan data kependudukan mulai pendaftaran penduduk, pencatatan sipil, pengelola informasi Administrasi Kependudukan, hasilnya untuk pelayanan publik dan pembangunan sektor lain.

    Penjelasan dan Visi Tersebut di atas adalah Bahwa Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kabupaten Deli Serdang dengan di dukung sarana dan prasarana yang lengkap serta sumber daya aparatur yang memiliki kualitas untuk menyikapi pelayanan kepada masyarakat yang butuh terhadap Dokumen Kependudukan dengan menunjukan sikap ramah,sopan serta memudahkan dan ketetapan waktu sehingga Visi tersebut tercapi dan terwujud.

 

Misi Dinas Kependudukan dan Pencapaian Sipil

     1. Meningkatkan Pengelola Informasi Pendaftaraan Penduduk dan Pencatatan Sipil untuk pendayagunaan data dan informasi.

     2. Meningkatkan Kerjasama dengan Lembaga dan instalasi terkait Dan Komunikasi Profesional

     3. Menyediakan Sarana dan Prasarana Pendukung

     4. Meningkatkan Sumber Daya Aparatur.

 

Misi tersebut dapat di jelaskan pengertiannya sebagai berikut:

a. Mewujudkan penyusunan rencana dan program kegiatan pelayanan administrasi perkantoran dalam rangka meningkatkan kelancaran tugas pelayanan.

b. Mewujudkan penyusunan rencana dan program kegiatan pelayanan Pendaftaran Penduduk dan Pencatatan Sipil dalam rangka Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) dimaksudkan melaksanakan pembinaan umum dan teknis Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan suatu kegiatan pelaksanaan tugas pemerintah , pembangunan dan kemasyarakatan sebagai upaya pelayanan secara berdaya guna dan berhasil guna, dengan memanfaatkan penggunaan sistem pelayanan yang berbasis teknologi informatika;

c. Meningkatkan Sumber Daya Aparatur (SDA) yang berkualitas dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan aparatur yang profesional dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat bahwa aparatur arogan dengan mempersulit pelayanan;

d. Menerapkan Sistem dan mekanisme pelayanan secara trasparan dimaksudkan untuk memberikan kemudahan mengenai tata cara pelayanan agar mudah di pahami oleh masyarakat yang membutuhkan pelayanan yaitu mengenai prosedurnya, biaya dan waktu penyelesaiannya diinformasikan secara jelas dan terbuka, karena adanya kecenderungan pelayannan yang di berikan kepada masyarakat selalu berbelit belit sehingga akan menambah beban bagi masyarakat;

e. Meningkatkan sarana dan prasarana kerja di maksudkan untuk dapat mendukung kelancaran kegiatan penyelenggaraan tugas pelayanan kepada masyarakat.

Jl. Karya Usaha No. 3 Komplek Kantor Bupati Deli Serdang
Kecamatan Lubuk Pakam
dukcapil.deliserdang@gmail.com
...

Icon Blogrol 1

...

Icon Blogrol 2

Copyrights © 2020 All Rights Reserved
Disdukcapil Deli Serdang